Apa itu bintik buta? Baca penjelasan dan cara menghindarinya

Saat kita berkendara, tidak hanya pengemudi yang menggunakan jalan tersebut. Ada kendaraan lain yang jauh lebih besar. Kendaraan yang lebih besar dari sepeda motor memiliki titik buta.

Titik buta adalah titik buta yang tidak dapat dilihat oleh pengemudi. Biasanya titik ini hadir saat mengendarai truk atau bus berkapasitas besar.

Area blind spot ada karena penglihatan orang terbatas dan mereka tidak dapat menjangkau seluruh area.

Karena itu, pengendara lain yang lebih kecil harus memberi jalan dan menghindari titik buta. Sebenarnya tidak perlu ditanyakan lagi akibat dari titik buta tersebut.
Baca Juga: Secara Otomatis Memblokir Tweet Kebencian di Twitter

Banyak kecelakaan terjadi karena pengemudi lain yang gigih ingin berada di area tersebut. Misalnya saat hendak menyalip kendaraan besar.

Mengemudi mobil tidak hanya membutuhkan keberanian. Intuisi dan feeling yang tepat juga dibutuhkan saat berkendara.

Sebagai pengendara motor yang bijak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar terhindar dari bahaya blind spot ini. Sehingga Anda dapat terhindar dari kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.
Berikut adalah 3 cara untuk menghindari area blind spot

Mainkan perasaan dan insting
Perasaan dan insting juga diperlukan saat berkendara. Apalagi jika ingin menyalip kendaraan lain yang lebih besar.

Perasaan dan insting sangat dibutuhkan saat ini. Karena dengan bermain dengan perasaan dan insting Anda, Anda bisa mengetahui apakah ini hal yang baik atau tidak.
Baca juga: Benarkah Air Teh Bisa Dijadikan Pengganti Minyak Rem Motor Bocor? Ini penjelasannya

Amati kecepatan kendaraan besar
Tentu saja, jika Anda terpaksa berada di titik buta, Anda tidak dapat mengkodekan pengemudi.

Karena titik buta tidak terlihat sama sekali. Teknik untuk tetap berada di titik buta dan tetap aman adalah dengan memperhatikan kecepatan kendaraan.

Tidak peduli apakah kendaraan besar seperti truk akan berbelok ke kanan atau ke kiri. Jadi Anda bisa menebak apakah blind spot yang Anda masuki aman atau tidak.

Membunyikan klakson atau memainkan lampu
Klakson diperlukan untuk memberi tahu pengemudi bahwa Anda mengendarai sepeda motor di sebelah kanan. Atau jika tidak, mainkan lampu hazard dan beri isyarat kepada orang lain. (CW-006/khairulanam)

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Ahmad