Cara daftar kartu Im3 dan properti yang didaftarkan

Ada beberapa cara untuk mendaftarkan kartu IM3 yang bisa dilakukan pengguna untuk mempermudahnya. Selain itu, pendaftaran sangat penting baik untuk nomor baru maupun lama agar tidak terblokir oleh Kominfo.

Registrasi akan sangat membantu Anda untuk menikmati berbagai layanan dari provider ini yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Langkah ini juga bisa digunakan untuk memastikan SIM masih aktif dan bisa digunakan.

Sebenarnya langkah-langkah mendaftar kartu IM3 hampir sama dengan provider lain. Anda juga perlu menyiapkan beberapa syarat, mis. B. Data kependudukan aktif untuk pemilik SIM baru dan lama.
Cara daftar kartu im3 baru

Ada beberapa cara untuk mendaftarkan kartu im3 untuk pengguna baru, yang cukup mudah. Berikut adalah beberapa langkah untuk mendaftarkan kartu SIM agar dapat terus aktif digunakan.

Dengan mengirim SMS

Menggunakan pesan singkat atau SMS melalui ponsel adalah metode yang paling umum digunakan oleh pengguna. Selain itu, pendaftaran melalui SMS gratis, sehingga Anda dapat melakukannya bahkan tanpa pulsa.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi pesan singkat dan mengetik pesan dalam format nomor NIK#KK#. Kemudian kirim pesan ke nomor 4444 dan tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa nomor tersebut aktif.

Tentang online

Jika menggunakan cara online, Anda harus memiliki perangkat elektronik seperti handphone atau laptop yang terkoneksi dengan internet. Langkah yang perlu dilakukan adalah membuka browser dan ketik indosatooredoo.com/registration.

Setelah masuk ke situs, masukkan nomor yang akan didaftarkan, NIK, dan juga nomor KK. Langkah selanjutnya cukup konfirmasi “I’m not a robot” lalu klik “Check”.

pusat kontak

Cara registrasi kartu IM3 selanjutnya adalah dengan menghubungi Contact Center melalui point of sale Indosat terdekat. Anda harus membawa nomor NIK dan KK Anda untuk mendaftar. Nanti akan ada petugas yang membantu mendaftarkan SIM Indosat Anda.
Cara daftar ulang kartu IM3 lama

Ada sedikit perbedaan dalam hal mendaftarkan kartu lama dengan kartu SIM baru. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti saat mendaftarkan kartu SIM Indosat lama agar tetap aktif.

Menggunakan pesan singkat atau SMS

Jika Anda menggunakan pesan singkat atau SMS, Anda cukup menulis pesan dengan format ULANG#NIK#KK# dan mengirimkannya ke 4444. Akan muncul pesan balasan yang menyatakan bahwa nomor tersebut aktif dan siap digunakan kembali .

Melalui Internet

Sama seperti mendaftarkan kartu SIM baru, Anda perlu menghubungkan perangkat ke internet dan mengakses indosatooredoo.com/registration dan klik “Periksa di sini”. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nomor NIK dan KK.

galeri indosat

Yang terakhir adalah mendaftar langsung ke galeri Indosat terdekat dengan membawa nomor KK dan NIK Anda. Anda bisa meminta bantuan petugas untuk melakukan registrasi ulang SIM Indosat.
Karakteristik kartu yang sudah terdaftar

Tak perlu bingung bagaimana cara mengetahui nomor IM3 sudah terdaftar atau belum. Jika Anda telah berhasil mendaftar, Anda akan menerima notifikasi SMS. Biasanya proses registrasi tidak berhasil karena terjadi beberapa kesalahan saat memasukkan data.

Anda mungkin salah memasukkan KK, mengubah tempat tinggal, atau duplikat data mungkin memblokir KK Anda. Jika demikian, Anda dapat pergi ke tempat penjualan operator untuk mengisi surat tagihan.

Sementara itu, jika Anda belum mendaftar, Anda akan menerima SMS reguler dari 4444 untuk mengingatkan Anda bahwa nomor tersebut belum terdaftar. Selain itu, setiap provider menawarkan fungsi verifikasi dengan berbagai cara, baik melalui website, SMS atau USSD.

Setiap pengguna SIM dari semua provider harus melakukan registrasi agar nomor tersebut tidak terblokir dan dapat terus digunakan. Saat ini ada beberapa cara untuk mendaftarkan kartu IM3 baik untuk pengguna baru maupun pengguna lama.

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Ahmad