Lokapala akan dirilis di wilayah Asia Tenggara

Lokapala, game MOBA online pertama dari Indonesia dan Asia Tenggara yang dirilis untuk wilayah Indonesia oleh UPoint Game, PT Melon Indonesia, kembali menjadi salah satu game lokal yang akan menjadi tuan rumah di Piala Presiden 2022 yang akan diadakan pada tanggal 9 hingga 9 April. 2022. hingga 13 November 2022.

Ekonomi kreatif yang juga termasuk industri game terbukti tangguh meski di masa krisis dan mampu tumbuh hingga lebih dari 30% di tahun 2020.

Dengan percepatan pertumbuhan majemuk (CAGR) sebesar 9% per tahun, Indonesia memiliki peluang besar untuk memimpin industri gaming dan eSports di kawasan Asia Tenggara mengingat mayoritas pemainnya memainkan game eSports.

“Piala Presiden 2022 merupakan contoh nyata pemerintah Indonesia dalam mendukung sosialisasi program Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri khususnya bagi industri gaming dan esports nasional. Semoga instansi pemerintah lainnya seperti BUMN, BUMD dan pemda dapat mengikuti program pemanfaatan produk rumah tangga ini. Kami juga berharap Lokapala dapat menjadi penggerak atau lokomotif penting bagi kebangkitan ekonomi kreatif nasional.”
ujar Ivan Chen, CEO Anantarupa Studios.

Untuk mendukung hal tersebut, Anantarupa Studios berencana merilis Lokapala di region Asia Tenggara dan fase Close Beta diperkirakan akan dimulai pada akhir Desember 2022. Selain itu, Lokapala juga akan menghadirkan mode dan fitur baru, antara lain Battle Pass dan Interregional Matchmaking yang akan memungkinkan Ksatriya untuk bersaing dengan Ksatriya lain di negara lain. Hal ini tentunya akan membantu Lokapala bersaing di ekosistem esports global.

Di Esports President’s Cup 2022, Anantarupa Studios juga meluncurkan Codex Lokapala untuk audiens terbatas. Codex Lokapala berisi rangkuman penelitian dari berbagai manuskrip, prasasti, dan artefak sebagai bukti kepemimpinan Nusantara pada abad ke-6.

Dalam Kode Lokapala dijelaskan bahwa sejak zaman Kerajaan Lama, Indonesia telah memiliki konsep kepemimpinan yang disebut Lokapala-Cakravartin. Di dalamnya terkandung delapan nilai kepemimpinan yang disebut juga Asta Brata. Nilai-nilai tersebut diyakini memberikan Nusantara kekuatan politik, ekonomi, dan budaya yang memengaruhi kawasan Asia-Pasifik saat itu.

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Ahmad