Microsoft berencana untuk merilis perangkat streaming game untuk TV

Setelah ambisi untuk membawa Windows ke setiap komputer di dunia, Microsoft sekarang tampaknya berencana untuk membawa game Xbox ke setiap perangkat. Microsoft dikabarkan berencana merilis perangkat streaming game tahun depan.

Microsoft saat ini sedang mengembangkan layanan cloud gaming. Melalui layanan berlangganan Xbox Game Pass, Microsoft menghadirkan game ke perangkat seluler seperti ponsel dan tablet (baik Android maupun iOS) melalui teknologi cloud. Layanan Xbox Cloud Gaming saat ini dalam versi beta.

Namun, sepertinya Microsoft berencana untuk memperluas kapasitas perangkat lebih banyak lagi. Menurut Venture Beat, Microsoft akan meluncurkan perangkat streaming game dalam 12 bulan ke depan.

Perangkat ini kemungkinan akan menyerupai perangkat Roku atau Chromecast. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses koleksi game melalui Smart TV. Tanpa harus memiliki konsol Xbox.
Permainan streaming Xbox

Menariknya, Microsoft juga dikabarkan akan bekerja sama dengan Samsung untuk membuat aplikasi khusus. Ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan streaming dan memainkan game Xbox secara langsung tanpa menambahkan perangkat lain.

Seperti disebutkan di atas, layanan Xbox Game Pass untuk konsol, PC, tablet, dan ponsel tersedia untuk Android dan iOS. Namun, hanya layanan PC Game Pass yang tersedia untuk wilayah Indonesia.

Lihat juga
Dirilis pada tanggal 31 Mei 2022, ini adalah ringkasan isi dari Genshin Impact Update v2.7
Dalam permainan

Bermain game yang dialirkan melalui teknologi cloud sepertinya menjadi tujuan selanjutnya dari berbagai perusahaan terkait. Cukup periksa Google Stadia, GeForce Now, PlayStation Now, atau Amazon Luna. Bahkan Netflix mulai menawarkan game di layanannya (meskipun belum streaming).

Nah, untuk bisa bermain game via streaming, tentunya kita membutuhkan koneksi internet yang ekstra cepat. Mungkin jika syaratnya sudah terpenuhi nanti, kita bisa menikmatinya. Untuk saat ini, mari kita nikmati saja perkembangan teknologi ini.

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Ahmad