ROG Falchion dalam pengujian: keyboard ringkas dengan panel sentuh

ASUS lebih dikenal dengan produk laptopnya, bukan periferal seperti merek Logitech. Namun, review ASUS ROG Falchion kali ini memberikan pandangan baru kepada penulis bahwa melalui ROG, ASUS sebenarnya bisa membuat periferal yang bertenaga. Berkualitas dalam artian 65% compact keyboard bernama ROG Falchion ini bisa tampil sesuai dengan kondisi fisiknya.

ROG Falchion juga menjadi keyboard ROG pertama yang penulis ulas. Dari segi model dan harga, saya bisa bilang kalau ROG Falchion sekelas dengan Razer BlackWidow V3 Mini Hyperspeed – meski keyboard Razer ini lebih mahal dari ROG Falchion.

Dalam review ROG Falchion kali ini, penulis melakukan sedikit perbandingan dengan Razer BlackWidow V3 Mini Hyperspeed untuk mengetahui keyboard mana yang paling mumpuni dari segi gaming, fitur dan daya tahan baterai, mengingat keduanya sudah memiliki teknologi wireless.

Simak ulasan ROG Falchion di bawah ini.

DAFTAR ISI
Buka kemasan ROG Falchion
Ulasan Gamedaim Bagian Depan Kotak Rog Falchion
Rog Falchion dalam pengujian: keyboard kompak dengan 16 panel sentuh
Kotak Rog Falchion di belakang Review Gamedaim
Ulasan Rog Falchion: keyboard kompak dengan panel sentuh 17
Kotak Rog Falchion dalam tes Gamedaim
Rog Falchion dalam pengujian: keyboard kompak dengan panel 18-sentuh

Penulis cukup terkesan dengan pengalaman unboxing ROG Falchion. Product box memang dihadirkan sebagai produk berkualitas tinggi yang terbuat dari bahan keras sehingga aman untuk ditumpuk dengan box lainnya. Perpaduan warna hitam dan merah memberikan kesan kalem dan liar.

Bagian depan kotak menampilkan gambar ROG Falchion dengan berbagai fitur dan sertifikat “Desain Bagus” dari Good Design Award. Kemudian di bagian belakang box penjelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi dan tabel produk. Tidak berhenti sampai di situ, ternyata boks tersebut mengusung boks ganda dimana boks kedua berwarna serba hitam dengan icon ROG berwarna merah di atasnya. Membawa kotak ganda seperti itu adalah ide yang bagus untuk melindungi isi paket dengan lebih baik.
Rog Falchion Box Isi Ulasan Gamedaim
Rog Falchion dalam pengujian: keyboard ringkas dengan panel sentuh 19

Kemudian isi retail pack ROG Falchion meliputi:

   Keyboard ROG Falchion
   penutup keyboard
   Penerima USB 2.4GHz
   Adaptor dongle USB-C
   USB-A ke USB-C
   set stiker
   Manual
   kartu garansi

Kompak dan ringan
Review Rog Falchion Standing Gamedaim
Rog Falchion dalam pengujian: keyboard kompak dengan panel sentuh 20

Keyboard tata letak kompak 65% seperti ROG Falchion saat ini menjadi tren di antara banyak penggemar keyboard. Keyboard ini tidak hanya fleksibel dan minimalis, tetapi juga cocok untuk pengaturan kecil. Meskipun penulis menggunakan keyboard dalam tata letak TKL Logitech G, penulis dapat mengatakan bahwa keyboard 65% lebih nyaman untuk mengetik dan bermain game. Ukuran ROG Falchion sendiri memiliki panjang 30cm, lebar 10cm, dan tebal 3,8cm.

Jika Anda adalah tipe orang yang agresif saat bermain game, ROG Falchion dapat memenuhinya karena bobotnya yang hanya 520 gram. Bobot keyboard memang tidak membuatnya mudah untuk dipindahkan secara tidak sengaja, namun tetap bisa dikatakan mudah saat Anda ingin memindahkannya dengan sengaja. Hampir 200 gram lebih ringan dari Razer BlackWidow V3 Mini Hyperspeed. Untuk on the go, ROG Falchion tidak membuat tas menjadi lebih berat selain ukurannya yang ringkas.

Material bodi ROG Falchion adalah plastik dengan alumunium di bagian atasnya. Perpaduan dua material berbeda ini menjadi alasan mengapa keyboard ini tidak terlalu berat, tapi juga tidak terlalu ringan.

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Ahmad