5 tips agar baterai laptop tahan lama

Laptop kini menjadi salah satu perangkat yang paling dibutuhkan, apalagi saat harus bekerja dari rumah, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Sebenarnya ada beberapa tips agar baterai laptop tidak boros agar bisa digunakan dalam waktu yang lama tanpa harus khawatir melakukan charging terlebih dahulu.
BACA JUGA: Generasi baru kabel USB-C telah lahir yang dapat mentransfer data dengan kecepatan tinggi

Jadi bagaimana Anda menjaga baterai laptop Anda lebih lama? Simak uraian berikut yang dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Kurangi aktivitas multitasking

Tutup semua aplikasi atau program yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang. Mengurangi multitasking pada laptop Anda membantu menghemat daya baterai.

  1. Turunkan kecerahan layar

Anda perlu menurunkan kecerahan layar laptop. Alasan untuk ini adalah layar yang terlalu terang menghabiskan baterai lebih cepat.
BACA JUGA: 6 Alasan Kenapa Feed Instagram Tidak Bisa Refresh dan Cara Mengatasinya

  1. Matikan pengeras suara

Jika Anda banyak bekerja, cobalah untuk tidak menyalakan musik. Karena speaker laptop sangat menguras tenaga laptop.

  1. Matikan WiFi dan Bluetooth

Matikan koneksi Wi-Fi dan Bluetooth saat tidak digunakan. Karena mereka dapat menguras baterai Anda bahkan ketika Anda tidak terhubung ke apa pun. Wi-Fi dan Bluetooth terus mencari perangkat untuk dihubungkan.

  1. Aktifkan mode Hemat

Coba nyalakan mode tidur laptop Anda. Di komputer Windows, klik ikon baterai di bilah tugas Windows, lalu ubah pengaturan baterai Anda dari Balanced ke Power Saver. Di MacBook, Anda dapat mengakses pengaturan hemat daya dengan mengeklik ikon baterai di bilah alat atas atau melalui System Preferences -> Power Saving Mode.

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Ahmad