Ulasan OPPO A76: Baterai besar dan chipset lebih cepat

Dalam peta persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia, OPPO memiliki 2 juara yaitu seri A dan seri Reno.

Seri A selalu menjadi yang terpopuler dengan harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi yang memenuhi kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia.

Misalnya saja OPPO A76 yang baru saja hadir dengan baterai besar 5000mAh dan chipset hemat energi, namun performanya cukup tinggi yakni Snapdragon 680.

Box OPPO A76 masih mirip dengan kemasan OPPO A series lainnya dengan tulisan “A” yang agak besar.

Di dalamnya ada perangkat OPPO A76, kasing tembus pandang, panduan pengguna, garansi, ejektor sim, pengisian daya 33W, dan kabel USB Type-A ke Type-C.
Berita Terkait : Review OPPO A76: Baterai Besar dan Chipset Lebih Cepat

Layar smartphone juga telah diberi lapisan tambahan standar pabrik untuk ketahanan gores.

Lalu bagaimana pengalaman dan kesan menggunakan OPPO A76 ini?
Tubuh & Desain
Ulasan OPPO A76: Baterai besar dan chipset lebih cepat

OPPO A76 memiliki bodi yang cukup ramping dan ringan dengan baterai 5000mAh yang beratnya hanya 189 gram dan tebal 8.4mm.

Hal ini membuat penanganan perangkat ini cukup mudah untuk masuk dan keluar dari saku atau tas.

Belum lagi kelebihan OPPO A76 terletak pada sentuhan OPPO Glow di bagian belakang, yang membuat perangkat terlihat mengkilap di bagian belakang dan lebih tahan gores.

Bagian belakang, sensor sidik jari di sebelah kanan, tiga slot untuk volume dan baki SIM di sebelah kiri, port USB-C, jack 3.5mm, speaker dan mikrofon di bagian bawah dan mikrofon di atas

Pada varian warna biru cerah yang kami pegang, OPPO A76 memiliki nuansa premium dan finishing matte yang tidak mudah meninggalkan sidik jari.

Hasil akhir matte serupa juga ditemukan di bagian belakang jalur warna hitam cerah, yang juga terasa premium saat dipegang.

Sedangkan tata letak kamera belakang tergolong baru dengan 2 kamera yang cukup besar.

Sedangkan kamera depan menggunakan desain punch-hole pada layar OPPO A76.
kinerja chipset

Salah satu yang menarik dari OPPO A76 adalah chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 680.

Secara teknis, Snapdragon 680 merupakan pembaruan yang cukup besar dibandingkan pendahulunya seperti Snapdragon 662 yang digunakan OPPO A74.

Chipset ini sudah menggunakan fabrikasi 6nm, yang menjanjikan penggunaan baterai lebih hemat dibandingkan manufaktur 11nm yang digunakan Snapdragon 662.

Sementara itu, performanya juga meningkat sekitar 26% dibandingkan Snapdragon 662.

Sorotan utama lainnya dari chipset ini adalah penggunaan Qualcomm Spectra 346 Triple ISP, yang meningkatkan kinerja kamera, tetapi kami akan membahasnya lebih lanjut di halaman lain.

Performa chipset ini juga didukung oleh RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB.

Seperti biasa, OPPO juga menawarkan serangkaian fitur untuk mengoptimalkan kinerja, seperti: B. Ekspansi RAM hingga 5 GB dan ekspansi ROM untuk menyimpan data cache media sosial di kartu microSD.

Sumber :

You May Also Like

About the Author: Ahmad